Senin, 20 November 2023

UAS PRAKTIK

                      Kebersihan Lingkungan              Sekolah

   Kebersihan sekolah merupakan hal yang penting untuk kita perhatikan bersama. Kebersihan lingkungan sekolah adalah hal yang sangat berpengaruh untuk kesehatan kita terutama mereka yang sedang berada di sekolah. Kebersihan sekolah juga berpengaruh terhadap nilai akademis sekolah kita. Menjaga kebersihan lingkungan sekolah merupakan tugas dan tanggungjawab seluruh anggota sekolah. Menjaga kebersihan lingkungan sekolah sangatlah berguna. Lingkungan yang bersih dan sejuk akan membantu kita dalam proses belajar mengajar di sekolah. 

    Jika lingkungan sekolah kita bersih tentunya kita akan merasa nyaman. Tak hanya itu, menjaga kebesihan lingkungan sekolah juga akan membuat semangat belajar para siswa meningkat. Dan dengan menjaga kebersihan lingkungan tentu kita akan terhindar dari berbagai macam penyakit. Banyak hal yang dapat kita lakukan untuk menjaga kebersihan sekolah kita bersama. Diantaranya jangan membuang sampah sembarangan, melaksanakan piket kebersihan baik diruangan kelas maupun di halaman sekolah, membudayakan kebersihan dari diri sendiri, dan lain sebagainya. Melaksankan pemilahan sampah juga merupakan salah satu cara menjaga kebesihan lingkungan sekolah dan mengurangi sampah sekitar lingkungan kita. 

    Manfaat dari menjaga lingkungan sekolah yaitu menaikkan semangat belajar, meningkatkan nilai akademis sekolah, terhindar dari berbagai penyakit dan lain sebagainya. Oleh sebab itu para pelajar dilatih sejak dini untuk menjaga kebersihan. Hal itu akan menjadikan para pelajar menjadi seorang siswa yang cerdas dan bermutu. Tak hanya itu pelajar juga mampu menerapkan budaya peduli lingkungan. Maka diharapkan kepada seluruh masyarakat sekolah untuk mau berpartisipasi untuk menciptakan lingkungan sehat dan bersih. Mari kita meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap lingkungan sekolah.





HYPERLINK

Website Yayasan Santo Yoseph Pematang Siantar

Website Sekolah SMP Cinta Rakyat 1

Website Guru Informatika SMP Cr 1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UAS PRAKTIK

                          Kebersihan Lingkungan                   Sekolah